BERITA

Pembukaan Konsultasi Pejabat Ditjen Bimas Dengan Lembaga Agama dan Keagamaan Dan Pejabat Daerah Tahun 2019 di Bali, selasa (26/03)

Konsultasi Pejabat Ditjen Bimas Dengan Lembaga Agama dan Keagamaan Dan Pejabat Daerah Tahun 2019

Bimas Hindu kembali mengadakan Konsultasi Pejabat Ditjen Bimas Dengan Lembaga Agama dan Keagamaan Dan Pejabat Daerah Tahun 2019 di pulau Dewata pada 26-29  Maret 2019.

Pertemuan dengan tema Sinkronisasi Pembinaan dan Pemberdayaan Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu Menuju Kebersamaan dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0 ini membahas tentang segala aspek pemahaman dan permasalahan dalam keagamaan Hindu yang bertujuan untuk memperluas wawasan berorganisasi guna membangun persepsi yang sama terhadap peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan umat.

Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Dirjen Bimas Hindu, Ketua PHDi Pusat, Kepala Kanwil Kemenag Prov Bali dan 95 orang yang terdiri dari unsur pejabat Pusat dari Lembaga Agama dan Keagamaan Seluruh Indonesia dan Pejabat Daerah seluruh Indonesia.

I Ketut Widnya menegaskan pembangunan di di bidang Agama mempunyai tujuan untuk mewujudkan kerukunan intern antar umat beragama. Kerukunan antar lembaga perlu dimantapkan sehingga pelayanan kepada umat dapat diopimalkan, sebab lembaga keagamaan Hindu memegang peran yang sangat penting dalam pembinaan umat tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wisnu Bawa Tenaya Ketua PHDI Pusat mengatakan bahwa masalah masalah yang terjadi di umat agar mengutamakan unsur kebersamaan dan keterbukaan untuk menyelesaikan masalah yang dirasakan umat. 
oleh karena itu, Wisnu Baya Denawa menilai pentingnya kerjasama semua aspek untuk menyelesaikan permasalahan secara strategis dan inovatif untuk mengatasi permalahan yang ada. (Aa)

.