BERITA

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani Membuka Bimtek Penyuluh Agama Hindu

Penyuluh Garda Terdepan Dalam Pelayanan Umat

Semarang - Kagiatan Bimtek Penyususnan Bahan Laporan Penyuluhan di ikuti oleh 76 peserta, dilaksankan di hotel New Purigarden Jl. Arteri Utara Blok D4, Puri Anjasmoro Semarang. Kegiatan Bimtek Penyusunan laporan adalah suatu usaha peningkatan pemantapan kepenyuluhan yang membahasa tentang penyususnan materi penyuluhan agar dalam penyampaian dalam penyuluh memiliki bobot dan tertanam dengan baik di umat yang menerim penyuluhan.

Penyuluh agama memiliki peran penting dalam menyampaikan program pemerintah yaitu dengan mengunakan bahasa agama yang santun serta mudah diterima oleh masyarakat. Demikian disampaiakan Farhani dalam Bimtek Penyusunan Materi Penyuluhan (254).

Penyuluh dalam melaksanakan penyuluhan menyampaikan program pemerintah dengan bahasa agama. Sebagai penyuluh juga mampu melaksankan apa yang di tegaskan oleh Menteri Agama yaitu dengan moderasi agama yang dimaksudkan agar sebagai penyuluh dapat memberikan kesejukan pada masyarakat, selain itu juga penyuluh harus mampu melaksanakan intruksi menteri agama yaitu dengan moderasi agama terang Farhani

Harapan dari bimtek ini adalah agar Penyuluh Agama Hindu memiliki literasi yang baik sehingga dapat  berdayaguna di masyarakat.(Wahonogol)

.