BERITA

I Ketut Widnya Sampaikan MAteri Pada Sasana Widya Camp Jawa Tengah

Pemuda Hindu Sebagai Penerus Dharma

Jawa Tengah. Hindu dibangun dengan peradaban dari jaman dahulu sampai sekarang, peradaban inilah yang membentuk perilaku kehidupan kehinduan dengan tradisi yang melekat dan terus dipraktekan. Membangun Hindu harus dengan penguatan lembaga agama Hindu, Catur Asraman dan penguatan data keagamaan, ini penting dalam meningkatkan peradaban Hindu yang lebih baik. Demikian disampaiakan I Ketut Widnya dalam Pembekalan materi Sasana Widya Camp di D’Emmerick Hotel Salatiga (105).

 

Hindu dibangun dengan Peradaban yang terus menerus dengan tradisi dan dipraktekan oleh pemeluknya

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketut Widnya, bahwa generasi muda Hindu memeliki karakter dan berbudi pekerti luhur, sampai saat ini generasi muda Hindu menepkanmempraktekan ajaran agama Hindu dengan baik terlihat jelas mahasiswa Hindu yang menuntut ilmu di perguruan tinggi Hindu Indonesia maupun ke India. Ini adalah jelas bagaimana peradaban Hindu tidak luntur dengan brahmacari asrama untuk mencapai Perahu Dharma.

 

Banyaknya generasi Hindu yang menuntut ilmu agama di Indonesia maupun di India mengambarkan bahwa peradaban Brahmacari Asrama berkesinambungan untuk mencapai Perahu Dharma

 

 

Kegiatan Sasana Widya Camp di ikuti oleh 200 peserta dari 26 KabupatenKota di Jawa Tengah, selain Dirjen Bimas Hindu Kemeneterian Agama RI sebagai Narasumber juga hadir Guru Mangku Hipno untuk memperkuat karakter generasi muda Hindu, kegiatan dilaksankan selama tiga hari dari tanggal 10-12 Mei 2019 bertempat di area perkemeahan D’emmerick Hotel Salatiga Km 4.

 

Sasana Widya Camp mengambil tema membangun generasi muda yang mandiri, berbudi pekerti luhur dan berkarakter. Harapanya adalah agar dapat menumbuhkan semangat generasi muda hindu untuk terus mengembangkan ajaran Dharma. (Whonogol)

.