BERITA

Pembimas Serahkan Pakaian Pinandita diterima oelh Penyelenggara Hindu Kabupaten Klaten

Pinandita Sebagai Pelayan Umat

Jawa Tengah, Klaten. Sebagai pelayan umat pinandita perlu perhatian pemerintah karena keberadaan pinandita sangat dibutuhkan, maka Bimas Hindu Jawa Tengah memiliki kepedulian untuk Pinandita dengan memberikan pakaian Pinandita melalu Program BImas Hindu. Demikian disampaikan I Dewa Made Artayasa dalam acara penyerahan bantuan Pakaian Pinandita di Kabupaten Klaten.(156)

Sebagai pelayan umat pinandita perlu perhatian pemerintah karena keberadaan pinandita sangat dibutuhkan

I Dewa Made Artayas menjelaskan bahwa Program pemberian Pakaian Pinandita di berikan kepada 87 Pinandita untuk Kabupatenv Klaten, ini adalah yang terbanyak di wilayah Jawa Tengah karena umat Hindu dan Pura paling banyak di Kabupaten Klaten. Penyerahan Baju Pinandita diterima oleh Penyelenggara hindu Kabupaten Klaten sebagai Perpanjangan Tangan Bimas Hindu Jawa Tengah.

Program pemberian Pakaian Pinandita di berikan kepada 87 Pinandita untuk Kabupaten Klaten

Penyerahan Baju Pinandita dilaksanakan Di Pura Wisnu Sakti Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Terut hadir dan menyaksikan peneyerahan Pakaian Pinandita Ketua PHDI Kabupaten Klaten, Penyuluh Agama Hindu Non PNS,  Pinandita dan Umat Hindu di Kecaman Jogonalan.

Harapan dari pemeberian Pakaian Pinandita adalah untuk memberikan perhatian atas pelayanan yang diberikan kepada umat, karena pinandita adalah yang paling pertama memberikan pebimbinaan kepada umat. Selama ini sangat minim perhatian umat untuk memberikan Rsi Yadnya. (wahonogo).

 

.