BERITA

I Dewa Made Artayasa Memberikan Sambutan Pada Pembukaan Bimtek PEnyususnan Modul Pembelajaran

Elaborasi Pembelajaran Akan Meningkatkan Kualitas Peserta Didik

Jawa Tengah, Elaborasi pembelajaran akan meningkatkan Kualitas Peserta Didik  karena dengan mengelaborasi ada bentuk pembelajaran yang mengadopsi kemampuan peserta didik dalampembelajaran serta kemampuan analisis yang ada pada peserta didik maka dengan itu peserta didik dapat meningkat presatasi serta kemampuan yang dimiliki. Demikian disampaiakan I dewa Made Artayasa dalam Pembukaan Bimtek Penyusunan Modul Pembelajaran (2519).

 

Elaborasi pembelajaran akan meningkatkan Kualitas Peserta Didik  karena dengan mengelaborasi ada bentuk pembelajaran yang mengadopsi kemampuan peserta didik

 

Lebih lanjut I Dewa Made Artayasa menjelaskan Kegiatan elaborasi menuliskan hasil eksplorasi, mendiskusikan, mendengar pendapat, untuk lebih mendalami sesuatu, menganalisis kekuatan atau kelemahan argumen, mendalami pengetahuan tentang sesuatu, membangun kesepakatan melalui kegiatan kooperatif dan kolaborasi, membiasakan peserta didik membaca dan menulis, menguji prediksi atau hipotesis, menyimpulkan bersama, dan menyusun laporan atau tulisan, menyajikan hasil belajar.

 

Kegiatan elaborasi menuliskan hasil eksplorasi, mendiskusikan, mendengar pendapat, untuk lebih mendalami sesuatu dan seterusnya ini menjadi penting

 

Kegiatan Bimtek Penyususnan Modul Pembelajaran di ikuti oleh 40 peserta guru agama Hindu  KAbupatenKota di Jawa Tengah dilaksanakan selama tiga hari di hotel New Puri Garden Semarang.

 

Harapan dengan guru menggelaborasi dalam pemebelajaran dapat Memberi kesempatan kepada peserta didik untuk menganalisis, berpikir, menyelesaikan masalah  untuk melakukan kegiatan yang menumbuhkan rasa percaya diri dan mengembangkan rasa tanggung jawab. Ini adalah usaha agar kemampuan guru dan peserta didik dapat berkualitas. (Wahonogol)

.