BERITA

Ketua panitia memberikan arahan sebelum acara dimulai ( 29/10) Jakarta

Konsultasi Dan Validasi Laporan Berbasis Data Smart Dan E-Monev Tahun 2019

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu pada Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan mengadakan kegiatan Konsultasi dan Validasi Laporan Berbasis Data Smart dan E- Monev Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, (2910). Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan arahan dan bimbingan mengisi aplikasi Smart dan E-monev agar meningkatkan nilai capian kinerja setiap satker.

I Made Sutresna selaku Sekretaris Ditjen Bimas Hindu memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut , yang akan dilaksanakan selama 3 hari. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada masing-masing operator daerah agar konsisten dalam mengisi laporan kinerja yang ada di aplikasi Smart maupun E-Monev agar nantinya nilai kinerja yang capai sampai akhir tahun memiliki nilai yang baik.

Selain Sekretaris Ditjen Bimas Hindu hadir pula beberapa narsumber yaitu Ibu Lily Widyawat dari Bappenas, Bapak Ajat Sudrajat dari Direktorat Jenderal Anggaran dan Bapak Brain Tawazan dari Biro Perencanaan.

Masing-masing narasumber memberikan paparan terkait dengan aplikasi yeng mereka gunakan seperti Smart dan E-Monev. Dalam penyampaian narasumber menekankan pada kosistensi operator dalam mengisi setiap laporan perbulan agar tidak menumpuk di akhir Tahun nantinya.

Narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran Ajat Sudrajat memberikan himbau kepada masing-masing operator agar setiap kegiatan harus di isi aplikasi smart perbulan mulai dari realisasi dan keterangan harus ada isisnya , agar nantinya dapat meningkatkan nilai kinerja.

Selaian itu peserta juga secara langsung mengisi laporan yang belum terinput di masing-masing satker daerah, agar nantinya nilai capaian kinerja dapat meningkat dengan cepat.

kegiatan ini diikuti oleh operator dari masing-masing daerah se-Indonesia yang menangani aplikasi tersebut.  Seluruh peserta yang di undang berjumlah 50 orang. (rsk)

.