BERITA

Suasana Pemilihan Keluarga Sukinah Tingkat Nasional Tahun 2019 (30/10) Jakarta

Pemilihan Keluarga Sukinah Tingkat Nasional Tahun 2019

Penyelenggaran pemilihan Keluarga Sukinah Tingkat Nasional kembali dilaksanakan oleh Ditjen Bimas Hindu tgl 30-1 November 2019 bertempat di Marc hotel Jakarta. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada peserta dalam hal pengalaman dan pemahaman ajaran agama Hindu. kata Ni Made Sarini Ketua Panitia 

Ia menambahkan kegiatan seperti ini dapat mengapresiasi atas penghayatan dan pengamalan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara serta menciptakan generasi emas.

Dalam pembukaan acara tersebut I Wayan Buddha Direktur Pendidikan selaku Plt Direktur Urusan mengatakan bahwa semua peserta adalah juara dari masing masing provinsi yang telah melewati seleksi yang ketat. Selain hal tersebut hal penting yang bisa dipetik dari ajang ini adalah pertemuan persaudaraan keluarga seluruh Indonesia yang bertemu dalam ajang pemilihan keluarga sukinah, sehingga bisa berbagi informasi dan sharing tentang keadaan di daerah masing masing. 

Pemilihan keluarga Sukinah ini diikuti oleh 60 orang peserta, satu perwakilan terpilih dari utusan Provinsi di Seluruh Indonesia. Pemenang terpilih dengan nilai terbesar yang dihasilkan dari tes administrasi, tes tulis dan wawancara. (awwa)

.