BERITA

Pemberian bantuan kepada pinandita diwakili oleh pembimas Jawa Tengah

Sinergi dalam pelayanan kepedulian kepada umat Bimas Hindu Jawa Tengah,

Lembaga Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Jawa Tengah, dan Dekorwil Puskor Hindunesia Jawa Tengah menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Pinandita se-Jawa Tengah.

Acara penyerahan dilaksanakan di Pura Satya Dharma Kelurahan  Ngadirgo, Kec. Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah yang dihadiri oleh Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Jawa Tengah, Pengurus Dekorwil Puskor Hindunesia Jawa Tengah dan Pembimas Hindu serta perwakilan Pinandita. Pada tahap pertama ini diberikan 120 paket sembako untuk Pinandita Se-Jawa Tengah.

Pemberian Sembako kepada Pinandita adalah wujud kepedulian lembaga kepada Pinandita yang terdampak akibat wabah Coronavirus disease Tahun 2019 (Covid19). Kondisi ini menyebabkan aktifitas berkuran dan penghasilan juga berkurang. Mengingat Pinandita sebagai pelayan umat dengan adanya wabah Coronavirus disease Tahun 2019 (Covid19) sangat membutuhkan perhatian umat.

Dalam sambutan Ketua Parisada Hindu Dharama Indonesia Provinsi Jawa Tengah Anak Agung Ketut Darmaja sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh dermawan melalui PHDI maupun dekorwil Puskor Hindunesia Jawa Tengah sehingga dapat terkumpul dana dan dapat distribusikan kepada para Pinandita, hal itu senada dengan apa yang disampaikan Ketua Dekorwil Puskor Hindunesia Jawa Tengah I Kade Winaya bahwa relawan dharma dengan penuh kesadaran telah mendharmakan apa yang dimilki untuk Rsi Yadnya. Ketaua PHDI dan Dekorwil Puskor Jawa Tengah mengajak umat Hindu di Jawa Tengah untuk meningkatkan kembali dan mengajak umat Hindu yang lain untuk ber Yadnya untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Pembimas Hindu Jawa Tengah dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia dan Dekorwil Puskor Hindunesia yang telah bersinergi untuk kesejahteraan umat. Bimas Hindu sebagai perpanjangan tangan pemerintah sangat berterimaksih dengan kepedulian yang luar biasa dari lembaga agama dan keagamaan Hindu di Jawa Tengah. Sinergi anatara lembaga dan pemerintah akan meningkatkan pelayanan, bimbingan pada umat. 

Harapan kedepan sebagai dengan pelaksanaan kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran umat Hindu Jawa Tengah untuk salaing peduli, salaing meringankan, dan memudahkan.
.