BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19 Bimas Hindu Lakukan Test Rapid Terhadap Semua Pegawai Pusat

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu akan melaksanakan Rapid Tes pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2020. Berdasrakan surat pemberitahuan nomor : B-2324DJ.VISet.VIKP.08.1062020 Perihal Rapid Tes Covid 19  yang di tandatangani langsung oleh Plt Dirjen Bimas Hindu.  Kegiatan ini Wajib diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi kemungkinan adanya penyebaran virus corona di lingkungan Ditjen Bimas Hindu. Kegiatan Rapid Tes Dcovid 19 ini Merupakan upaya pencegahan lanjutan yang sebelumnya protokol kesehatan sudah diterapakan di lingkungan Ditjen Bimas Hindu seperti aturan untuk selalu menggunakan Masker untuk seluruh pegawai Ditjen Bimas Hindu, selalu mencuci tangan dengan disediakannya peralatan pencuci tangan seperti sabun cuci tangan dan Hand Saniteizer dan menjaga jarak.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian dan keseriusan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu dlam pencegahan virus corona di tengah  kebijkan New Normal. Rapid Tes Covid 19 akan dilaksanakan tanggal 11 juni 2020 berlokasi di MH Thamrin kantor Kementerian Agama RI, dengan harapan bahwa seluruh pegawai ditjen Bimas Hindu tidak ada terindikasi memiliki kemungkinan untuk terjangkit virus corona dan ini merupakan identifikasi awal untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona di lingkungan Ditjen Bimas Hindu. 

.