BERITA

Tri Handoko Seto paparan rapat koordinasi jajaran pejabat eselon I

Bimas Hindu Targetkan Serapan Anggaran 75 persen di akhir September

Menteri Agama Fachrul menargetkan akhir September 2020 serapan anggaran Kementerian Agama harus mencapai 75 persen. Untuk itu Menag meminta jajarannya untuk melakukan inovasi program agar dapat mempercepat penyerapan anggaran.

Hal ini disampaikan Menag saat melaksanakan Rapat Koordinasi dengan jajaran pejabat eselon I di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Menag pun meminta jajarannya untuk melakukan optimalisasi anggaran dengan melakukan relokasi pada sektor yang memiliki dampak langsung pada peningkatan daya beli masyarakat. Coba dihitung dengan seksama mana anggaran yang bisa kita relokasi, dan dapat segera terserap, pesan Menag. 

Dirjen Bimas Hindu yang menghadiri rapat tersebut, dalam paparannya Handoko Seto memaparkan realisasi anggaran perjenis belanja Ditjen Bimas Hindu, pemetaan realisasi anggaran per satuan kerja, serta estimasi sisa belanja gaji, perjalanan dinas dan paket meeting serta exercise pemanfaatan dana optimalisasi pada Ditjen Bimas Hindu.

Dan pada paparan tersebut Handoko Seto akan melakukan cara cara terbaik untuk akselerasi anggaran dan berkomitmen untuk mengikuti instruksi menag terkait target serapan anggaran minimal 75 persen di akhir september.
.