BERITA

Kunjungan pertama kerja Dirjen Bimas Hindu ke Bali

Kunjungi Bali, Dirjen Bimas Hindu Tinjau Pelayanan Umat Hingga Peningkatan PTKHN

Dirjen Bimas Hindu melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Provinsi Bali pada Kamis (2082020). Dirjen dijadwalkan untuk mengunjungi Kanwil Bali, UHN IGB Sugriwa dan UNHI.

Kanwil Bali menjadi kunjungan pertama yang dalam kunjungan tersebut, Dirjen disambut oleh Kakanwil Bali beserta jajarannya, setelah mendengar penjelasan inovasi pelayanan di kanwil prov Bali, dirjen menberikan motivasi kepada kakanwil untuk membina kanwil kabupaten agar terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada umat.  

Setelah kunjungan ke Kanwil Bali, Dirjen Bimas Hindu melakukan kunjungan ke UHN IGB Sugriwa. Dalam acara yang dikemas sebagai pembinaan PTKN ini hadir rektor UHN dan jajaran serta kepala Stahn Mpu Kuturan dan jajaran. Hadir juga perwakikan mahasiswa. Pada kesempatan tersebut Dirjen yang mengaku sedang berbelanja masalah ini memberikan juga beberapa arahan untuk mengakselerasi kemajuan kedua PTKHN ini. Dirjen juga menjanjikan untuk membantu mengurai simpul-simpul yang menghambat terealisasinya gagasan-gagasan progresif di PTKHN

Diakhir kunjungan kerja di Bali, Dirjen Bimas Hindu mengunjungi UNHI (Universitas Hindu Indonesia) yang  diterima oleh rektor, para wakil rektor, dan pejabat UNHI lainnya serta ketua yayasan. Dalam kesempatan tersebut pembahasan yang dibicarakan adalah capaian, potensi pengembangan, dan kendala yg perlu dicari solusinya. Dirjen mendukung upaya perbaikan tatakelola di UNHI sebagai pengungkit signifikan  operasional kampus. Dirjen juga mendorong agar UNHI semakin meningkatkan kerjasama internasional di bidang socio-cultural.
.