BERITA

persembahyangan rutin umat Hindu di wilayah Candi Cetho

I Dewa Made Artayasa: Hindari Perkembangan Covid 19 dengan Amati Lelungan

Jawa Tengah - Masa new normal penting untuk melaksanakan protokol kesehatan, dewasa ini perkembangan korban Covid-19 masih terus bertambah. Demikian disampaikan I Dewa Made Artayasa pada persembahyangan rutin umat Hindu di wilayah Candi Cetho (258)

Covid-19 masih terus bertambah orang yang suspek untuk itu penting memperhatikan protokol kesehatan kata I Dewa Made Artayasa

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya covid-19 sekarang ini lembaga agama sangat berperan untuk memberikan pembekalan kepada umat. Dalam ajaran agama Hindu sudah dijelaskan bahwa kita semua untuk dapat merenungkan kembali tentang amati Lelungan tidak bepergian jaga jarak agar dapat menghindari perkembangan covid19.

Agama Hindu mengajarkan amati Lelungan tidak bepergian agar dapat menghindari perkembangan covid19 jelas I Dewa Made Artayasa

Kegiatan persembahyangan rutin dilaksanakan di rumah umat dilakukan secara berkeliling setiap Selasa malam, turut hadir ketua Peradah Kabupaten Karanganyar, acara dipimpiy oleh Jero mangku Gede Wardi, diikuti oleh umat Hindu di wilayah candi Cetho.

Umat Hindu di wilayah candi Cetho adalah penduduk asli yang masih menjaga tradisi leluhur, sehingga kegiatan yang dilaksanakan mengedepankan desa kala patra. di wilayah candi Cetho tidak ada Pura, ketika kegiatan keagamaan hari besar agama Hindu dilaksanakan upacara di candi Cetho. Tujuan kegiatan sembahyangan rutin untuk membangun sradha dan Bhakti umat. 

Harapan kedepan umat Hindu diwilayah candi Cetho dapat menjaga dari perkembangan pandemi covid19, semakin meningkat kualitas keumatan dan meningkatkan moderasi beragama.
.