BERITA

Pembinaan Pasraman di Kabupaten Karanganyar. (26/8)

Membangun Pendidikan Keagamaan Yang Profesional

Jawa Tengah - Membangun pendidikan keagamaan yang professional dengan tiga unsur yaitu lembaga pendidikan, tenaga pendidikan, dan administrasi pendidikan yang akuntabel. Demikian disampaikan I Dewa Made Artayasa Pada Pembukaan Pembinaan Pasraman di Kabupaten Karanganyar. (268).

Tiga unsur untuk membangun pendidikan yang professional dimulai dari lembaga pendidikan, tenaga pendidik, dan administrasi yang akuntabel kata I Dewa Made Artayasa

Lebih lanjut dikatakan bahwa pada Undang-Undang Dasar 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa ini menjadi bagian penting tatangan kita semua sebagai anak bangsa, karena dengan pendidikan bagi masyarakat yang dimulai dari usia dini sampai dewa maka akan meningkatkan karakter dan budi pekerti bagi generasi bangsa, selain itu jika memiliki pendidikan maka akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Pendidikan menjadi prioritas seperti disampaikan pada Undang-Undang Dasar 1945, dengan demikian ini menjadi tantangan kita bersama untuk mencerdaskan bangsa Jelas I Dewa Made Artayasa

Pembinaan Pasraman di Kabupaten Karanganyar dilaksanakan di Pasraman Wiyata Widya Dharma, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar diikuti oleh empat puluh peserta dari guru pasraman, pengelola pasraman se-Kabupaten Karanganyar, turut hadir dalam upacara pembukaan Ketua PHDI Kabuupaten Karanganyar dan Jajaran. Kegiatan dilaksankan dengan menjalankan protokol kesehatan setiap peserta menerima alat pelindung diri.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan pasraman selama pandemic covid-19, menciptakan pasraman yang mampu berinovasi dalam pembelajaran.

Harapan kedepan pasraman menjadi lembaga pendidikan keagamaan yang menciptakan generasi Hindu yang Tuguh, Kuat, Berdedikasi, Berkarakter dan berbudi pekerti luhur.
.