BERITA

Kakanwil Kemenag Jateng Sampaiakan sambutan Pada Upacara Pembukaan Orientasi Pembina Jambore Pasraman

Pembina Pasraman Membentuk Jati Diri Peserta Didik

Jawa Tengah - Sebagai Pembina pasraman hasil yang dicapai peserta didik menemukan jatidiri dengan demikian peserta didik dapat memahami agama yang dipeluk sebagai panutan untuk menuju kebenaran. Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad pada pembukaan Orientasi Pembina Jambore Pasraman (29).

Seorang Pembina pasraman dapat berhasil jika peserta didiknya dapat menemukan jati diri kata Mustai’in Ahmat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa agama membimbing umatnya sebagai panutan untuk jalan kebenaran, permasalahan yang terjadi dewasa ini adalah permasalahan kekinian dan masa depan. Kekinian adalah dimaksud adalah ketika manusia mencari kepuasan saat ini saja dan melihat masa depan tanpa memperhatikan keberadaan sejarah maka akan terjerumus dalam lingkaran yang tidak baik, untuk itu agama sebagaii panduan bagi umatnya untuk selalu ingat dan waspada dalam kehidupan.

Dua permasalahan kekinian dan masa depan telah membuai kehidupan, untuk itu agama hadir sebagai panduan untuk membimbing umatnya Jelas Musta’in Ahmad

Kegiatan Orientasi Pembina Jambore Pasraman dilaksakan di Hotel New Puri Garden, Jl. Arteri Utara Blok D4 Puri Anjasmoro Semarang di Ikuti Oleh empat puluh peserta dari Pembina jambore pasraman di KabupatenKota Provinsi Jawa Tengah, turut hadir dalam upacara pembukaan Pembimas Hindu Jawa Tengah.

Tujuan kegiatan adalah menumbuhkan kembali semangat Pembina jamboree pasraman  untuk melaksankan pelatihan peserta didik untuk mempersiapkan Jamore Pasraman Tingkat Nasional.

Harapanya Pembina dapat membentuk peserta didik yang berprestasi, menciptakan generasi muda yang memahami agama sebagai panutan dalam hidup dan memiliki kepribadian serta selalu ingat dan waspada dalam menjalani hidup. 
.