BERITA

Kegiatan Pesantian Siswa Pasraman

Kegiatan Yoga Asanas Untuk Melindungi Siswa Pasraman dari Virus

Kakanwil Kemenag Prov.Bengkulu melalui Bimas Hindu terus berupaya untuk menjaga umat Hindu kususnya siswa pasraman dari covid 19 yg mewabah saat ini.


Adapun usaha untuk melindungi siswa pasraman terpapar dari covid 19 adalah dgn melaksanakan kegiatan yoga asanas melalui pasantian siswa pasraman yg langsung dibuka secara resmi oleh Kakanwil H.Bustasar MS.M.Pd dihotel Nala Sea Side Bengkulu tgl 28-30 Agustus 2020 dan terus mengajak siswa untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta mengupayakan bantuan untuk mempercepat penanganan cocid 19. 

Adapun tujuan kegiatan yoga asanas melalui pesantian tersebut adalah  untuk meningkatkan imunitas tubuh agar bisa hidup produktif karena WHO merekomendasikan pada saat pendemi covid untuk terus teratur berolah raga juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran pada masa covid. Selain itu bisa juga untuk melestarikan serta memasyarakatkan yoga. Selain semua hal tersebut diatas, yoga asanan digunakan untuk memantapkan karakter siswa pasraman. 5Dan yang terakhir adalah untuk menggali potensi kemampuan yoga asanas siswa pasraman dlm persiapan Jamnas yg akan datang dan lain lain.
.