BERITA

Kegiatan Orientasi Guru Agama Hindu

Membangun Profesionalisme Guru

Jawa Tengah. Profesionalisme guru saat ini sedang diuji sebagai tenaga pendidik, dimasa  pandemic Covid-19 guru memiliki tantangan dalam menyampaikan pembelajaran kepada peserta didik. Demikian disampaikan Pembimas Hindu Jawa Tengah I Dewa Made Artayasa saat mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada Orientasi Guru Agama Hindu (299).

Guru yang professional mampu menjawab tantangan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 Kata I Dewa Made Artayasa

Lebih lanjut disampaikan di masa pandemi Covid-19 guru dituntut untuk meningkatkan kompetensi dalam pembelajaran dengan kondisi yang ada sehingga peserta didik dapat menerima pembelajaran sesuai dengan kurikulum.

Seorang guru diuji kompetensinya pada masa pandemi Covid-19 saat menyampaikan materi pembelajaran Jelas I Dewa Made Artayasa

Kegiatan Orientasi Guru Agama Hindu di laksanakan dua hari 29-30 September 2020 di Hotel New Puri Garden, Jl. Arteri Utara Blok D4, Puri Anjasmoro Semarang di ikuti oleh empat puluh peserta guru agama Hindu di Jawa Tengah. Pelaksanaan orientasi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tujuan kegiatan ini adalah agar guru dengan kompetensi yang dimiliki dapat melaksankan pembelajaran yang efektif, mudah diterima, dan sesuai dengan kurikulum.

Harapan kedepan guru agama Hindu mampu mengaplikasikan ilmu sesuai dengan kompetensi dan juga mampu menginovasi pembelajaran di masa pandemi Covid-19. 
.