BERITA

Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Hindu Tingkat Dasar

Dr Zaidi: Guru harus Memiliki Sifat Tegas Sekaligus Ramah Kepada Peserta Didik

BimasHinduNTB – Memasuki Tri Wulan terakhir di tahun anggaran 2020, Bidang Bimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Hindu Tingkat Dasar. Kegiatan yang dilaksanakan pembukaanya pada hari Selasa (13102020) itu dibuka langsung oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, Dr. Zaidi Abdad, M.Ag.

Dr. Zaidi menyampaikan bahwa seorang guru harus selalu meningkatkan kemampuan diri. Harus selalu meningkatkan kompetensi. Kompetensi yang dimiliki oleh seorang guru tersebut akan mampu menyukseskan tujuan pembelajaran. Menurut Kakanwil yang berlatar belakang akademis tersebut mengemukakan bahwa pada era merdeka belajar, guru harus bisa menarik bagi para peserta didik. 

Seorang guru harus memiliki sifat tegas sekaligus ramah kepada peserta didik demikian disampaikan oleh Kakanwil yang juga merupakan seorang penceramah agama.

Guru juga harus luwes dalam berbicara, pandai menempatkan diri di depan peserta didik. Penting juga bagi guru harus mengerti karakter setiap siswa ujar Dr. Zaidi dalam kegiatan yang akan berlangsung sampai Kamis, 15 Oktober 2020 di Same Hotel Mataram tersebut.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Desak Ayu Witari Dewi, M.Pd.H selaku ketua panitia kegiatan yang bertemakan: Mewujudkan Guru Kreatif, Inovatif, dan Menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi di Era Merdeka Belajar itu, melaporkan bahwa peserta kegiatan diikuti oleh 60 orang peserta guru tingkat pendidikan dasar dari seluruh kabupaten kota se-NTB. Untuk mengupayakan tujuan dalam kegiatan ini dapat diwujudkan, panitia pelaksana telah menetapkan materi- materi yang sesuai dengan tema yang telah ditetapkan.
.