BERITA

I Nyoman Lastra, S.Pd., M.Ag Saat memberikan arahan di STHD Klaten

Nyoman Lastra: Teruslah Mengasah Diri Untuk Berkontribusi dan Berkarma Baik

Sekolah Tinggi Hindu Dharma Klaten Jawa Tengah melaksanakan kegiatan ramah tamah dengan Direktur Urusan Agama Hindu Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia Bapak I Nyoman Lastra, S.Pd., M.Ag bertempat di Aula STHD Klaten Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, hadir  Kasubdit Penyuluhan  Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI bersama jajarannya, Pembimbing Masyarakat Hindu Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah dan Ketua PHDI Kabupaten Klaten. Dalam sambutannya, Ketua Sekolah Tinggi Hindu Dharma Klaten Jawa Tengah, Sugiman, S.Ag., M.Si menyampaikan selamat datang kepada Bapak Direktur Urusan Agama Hindu di STHD Klaten. Ketua STHD Klaten juga menyampaikan bahwa STHD Klaten merupakan PTKH yang tertua yang ada di pulau Jawa. Berdiri sejak 1986 sudah sepatutnya STHD Klaten  menjadi perguruan tinggi yang maju dan professional. Sehingga perlu dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu dan semua pemangku kepentingan yang terkait.

Direktur Urusan Agama Hindu Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama, I Nyoman Lastra, S.Pd., M.Ag menyampaikan sangat senang bisa bertemu dengan Civitas Akademika STHD Klaten, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa STHD Klaten salah satu PTKH yang menjadi konsen Dirjen Bimas Hindu untuk dikembangkan menjadi pusat kajian budaya nusantara, hal senada disampaikan Dirjen Bimas Hindu saat kunjungan di STHD. Sehingga perlu dukungan yang besar dari Civitas Akademika untuk mewujudkan cita-cita bapak Dirjen. 

Direktur Urusan Agama Hindu juga berpesan kepada mahasiswa, jangan melihat dimana saat ini menempuh pendidikan, tetapi teruslah mengasah diri untuk menjadi insan yang bisa memberikan kontribusi dan berkarma baik kepada lingkungan. Karena dengan selalu berusaha dan ketekunan yang besar, semua orang pasti bisa menjadi orang yang sukses dan berhasil. Beliau juga berpesan, agar mahasiswa harus memahami agama dengan baik dan benar. Supaya menjadi generasi yang moderat dikemudian hari. Terakhir beliau meminta kepada seluruh civitas akademika STHD Klaten untuk bersama sama membangun SDM Hindu jangan sampai ada generasi Hindu yang pada masa menempuh pendidikan  tidak berada di sekolah, karena pemerintah berupaya untuk memberikan pendidikan yang merata dan setinggi-tingginya untuk semua warga bangsa Indonesia.
Tepat pukul 12.00 acara ramah tamah selesai, selanjutnya Direktur Urusan Agama Hindu bersama jajaranya melanjutkan program kerja yang sedang dilaksankan di Jawa Tengah.
.