BERITA

Kunjungan Dirjen Bimas Hindu ke Pasraman Asrama Astika Darma Karangasem

Koordinasi Dirjen Bimas Hindu Dengan Pembina Yayasan Asrama Astika Darma Karangasem

Karangasem (711). Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI, yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Rektor UN Gusti Bagus Sugriwa, Kepala Kantor Kemenag Kab. Karangasem dan Prajuru Adat dilingkungan Desa Rendang Karangasem, melakukan kunjungan ke Asrama Putra-Putri UWP Astika Dharma, yang bertempat di Banjar Dinas Pempatan,Desa Pempatan,Kecamatan Rendang,Kabupaten Karangasem.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan koordinasi antara Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI beserta jajaran dengan Pembina Yayasan Asrama Astika Darma Karangasem.

Ketua yayasan sekaligus pendiri Utama Widya Pasraman Astika Dharma Bapak Gede Pasek Suardika (GPS) pada kesempatan itu menjelaskan tentang pendirian pasraman serta fasilitas yang sudah dimiliki pasraman tersebut dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr. Tri Handoko Seto,S.Si,M.Sc sebagai Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, ini merupakan momentum kebangkitan Hindu Nusantara, dan besar harapan saya sebagai Pembina Yayasan, Mas Dirjen dapat membangkitkan serta meningkatkan pendidikan agama Hindu di Nusantara ini.

Kakanwil Bali Ibu Komang Sri Marheni pun berharap bahwa nantinya pasraman karangasem menjadi salah satu pasraman tingkat nasional dan terwujudnya asrama putra-putri. Beliau juga berharap pasraman ini dapat membentuk karakter yang baik.
Putra putri yang beraklak mulia, putra putri yang sopan, putra putri yang berkarakter dengan penanaman agama yang benar Sambung Komang Sri Marheni.

Tri Handoko juga sangat mengapresiasi sambutan hangat dari siswasiswi dari Asrama Astika Darma dan takjub melihat kemegahan bangunan asrama ini, yang dimana dari struktur bangunan memang lebih megah dari asrama atau pasraman Hindu yang pernah dilihatnya di provinsi lainnya. 

Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko seto menyampaikan dalam sambutannya bahwa sekolah kita rata rata kualitas nya masih rendah tapi pasraman ini sudah lebih maju dari yang lain. Beliau juga mengatakan bahwa perguruan tinggi harus berani bermimpi, bermimpi untuk membuat perguruan tinggi yang besar. Dan pastinya berusaha untuk mewujudkannya.

Jika kita terus berusaha bergerak tanpa henti,  meningkatkan segala kekuatan maka suatu saat upaya kita akan melampaui batas-batas yang diharapkan Sambung Tri Handoko Seto.

Peserta kegiatan tersebut terdiri dari Kepala sekolah, guru dan siswa pasraman Utama Widya Pasraman Astika Dharma Karangasem Bali, ada sekitar 60 peserta yang hadir dan tetap melakukan protokol covid19.
.