BERITA

Tri Handoko Seto (kiri), Obad Mureyekous (kanan)

Program Cinta Papua Menag, Bimas Hindu Kembangkan Sektor Pendidikan

Jayapura – Rabu (1811) Tradisi Masorandak menjadi prosesi penyambutan Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Seto oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Papua, Amsal Yowei, yang didampingi Pembimas Hindu, Penyelenggara, PHDI Provinsi, WHDI Provinsi dan beberapa tokoh Umat Hindu Papua di Bandar Udara Sentai.

Kedatangan beliau didasari dari salah satu program Menteri Agama yaitu Cinta Papua. Beliau membidik sektor pendidikan sebagai potensi pengembangan Papua kedepan. Untuk itu beliau segera bertemu dengan pimpinan daerah yang dalam hal ini diterima oleh Wakil Bupati, Obad Mureyekous, di Aula Kantor Distrik Demta, Kabupaten Jayapura.

Dalam pertemuan itu, persoalan SDM (Sumber Daya Manusia) umat Hindu menjadi pembahasan yang cukup serius disampaikan, untuk bisa diberi kesempatan adanya formasi Guru Agama Hindu di Kabupaten Jayapura. Saya akan lebih fokus menggarap sekolah-sekolah di Nabire salah satunya yang mana akan sejalan dengan program Menag yaitu ‘Program Cinta Papua’, tentunya nanti umat akan memberi timbal balik bagaimana mereka mampu berkontribusi kepada Negara dalam hal ini Provinsi, Kabupaten tempat mereka tinggal ungkap beliau dalam pertemuan singkat tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Bupati, Obad Mureyekous, juga ada pada semangat yang sama, menyampaikan pentingnya Bhineka Tunggal Ika untuk tetap digaungkan di Tanah Papua. Kami dikabupaten Jayapura berharap satu semangat yang Bapak Dirjen bawa, jangan jadi sebuah abu perjuangan, tapi sebuah api perjuangan yang harus kita kobarkan terus menerus untuk menjaga NKRI bersama. Beliau juga berpesan kepercayaan diri harus mampu ditingkatkan kita harus percaya diri, dengan pengembangan pendidikan agar mampu bersaing direvolusi industri 4.0 tutup beliau dalam pertemuan yang cukup hangat tersebut. AWWA
.