BERITA

Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto (tengah)

Penandatanganan Prasasti, Tandai Peresmian Gedung Sekolah Dasar Adi Widya Pasraman Sutasoma

Nabire – Gedung baru yang berlokasi di SP 1 Bumi Raya Nabire kini resmi digunakan pemanfaatannya. Acara peresmian itu berlangsung di halaman Sekolah Dasar Adi Widya Pasraman Sutasoma yang ada di atas tanah seluas kurang lebih 2Ha, Kamis (1911). Acara ini dihadiri oleh Bupati Nabire Isaias Douw, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Nabire, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Nabire, Organisasi Pemuda dan Kelompok Adat Kabupaten Nabire.

Menciptakan generasi yang ungul dalam prestasi, cerdas, berbudi pekerti luhur, menjunjung tradisi, santun dalam bersikap, untuk meraih kemuliaan hidup dalam keberhasilan di masa depan merupakan visi dari Yayasan Subhatma Dharma kata ketua Yayasan, I Dewa Rai Jagatnata, dalam sambutannya.

Dewa Rai juga menjelaskan, selain Adi Widya Pasraman, Yayasan ini juga telah memiliki sekolah setingkat TK yang disebut Pratama Widya Pasraman yang juga berlokasi di SP 1 Bumi Raya Nabire.

Dalam acara tersebut, para undangan juga disuguhkan dengan pemutaran video tentang selayang pandang perjalanan umat Hindu di kabupaten Nabire oleh Penyelenggara Hindu I Putu Gita, Pembacaan Sloka serta Tarian-tarian oleh anak didik Pasraman, juga tak kalah menarik anggota WHDI Kabupaten Nabire juga ikut menyumbangkan nyanyian, sebelum akhirnya acara ditutup dengan penandatangan prasasti oleh Dijen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto. AWWA

.