BERITA

Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto

Tri Handoko Seto: Pasraman Sutasoma harus menjadi Boarding School di Tanah Nabire

Nabire – Salah satu agenda kunjungan kerja Dirjen Bimas Hindu di Provinsi Papua ialah penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Sekolah Dasar Adi Widya Pasraman Sutasoma, Kamis (1911) di SP 1 Bumi Raya Kabupaten Nabire.

Saya sangat antusias dibangunnya sekolah di tanah Nabire ini, mencerminkan bahwa Nabire mempunyai semangat untuk pengembangan SDM kedepan yang pastinya akan siap untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi, kata Tri Handoko Seto dalam sambutannya.

Beliau sangat yakin kedepan sekolah ini mampu menjadi Boarding School bagi pendidikan di Provinsi Papua khususnya Kabupaten Nabire. Tanah ini masih bisa dioptimalkan dengan dibangun asrama sehingga kita bisa membangun boarding school, sehingga tidak hanya dari nabire tapi dari seluruh Papua bisa kita datangkan kesini, kita inapkan dan kita bina sehingga menjadi generasi-generasi yang unggul. 

Mulai 2015 Direktorat Jenderal tidak pernah berhenti memberikan bantuan untuk pembangunan pendidikan di Provinsi Papua, sekolah yang berdiri diatas tanah 2 hektar ini akan sangat bisa dibangun laboratotium alam sebagai bekal kemandirian anak anak untuk masa depannya, beliau sampaikan dihadapan Pimpinan Daerah Kabupaten.

Terakhir beliau menitipkan pesan untuk tetap menjaga kerukuran jaga kerukunan, itu ialah potensi kita dalam membangun, inget orang pinter banyak, orang kaya juga banyak tapi kalau tidak rukun maka tidak akan jadi apa, kita harus menjadi bagian dari menjaga keutuhan NKRI, tutup beliau sebelum acara puncak penandatangan prasasti dilakukan. AWWA
.