BERITA

Penyaluran bantuan kepada para koran banjir

Umat Hindu Kalteng Peduli Bencana Kalsel

Forum Koordinasi Lembaga agama dan Keagamaan Hindu Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada  para korban bencana Banjir di Desa Murung B. Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah   Sabtu (301). 

Kabid Bimas Hindu Dra. Sisto Hartati selaku koordinator  Kegiatan Umat Hindu Kalteng Peduli Bencana Kalsel Langsung menuju lokasi Desa Murung B. Kec. Hatakan Kab. Hulu Sungai Tengah yang menempuh jarak 8 jam perjalanan dari Palangka Raya  menuju lokasi   bersama KMHDI Prov. Kalteng dan Tim Pengabdian IAHN-TP Palangka Raya

Desa Murung B Kec. Hatakan menjadi desa yang cukup parah terdampak banjir bandang ini, dimana dari pengamatan tim sepanjang perjalanan  banyak rumah rusak dan akses jalan ke lokasi itu pun baru terbuka akibat tertutup oleh longsor yang menutup akses jalan ke lokasi tersebut. 

Sesampainya di lokasi,  Kabid Bimas Hindu beserta tim di terima oleh Pandita Kumari, Pandita Krisna, Para Pemangku Rantau Parupuk Desa Datar Ajab Dua, PHDI Kecamatan  serta tokoh agama Hindu Kec. Hantakan. Dilanjutkan dengan penyerahan  Bantuan untuk umat yang bertempat diBalai Harung Dewata yang diterima Langsung oleh PHDI kec. Hantakan yakni berupa uang tunai, bahan pokok makanan dan juga sumbangan dari Kapolda Kalimantan Tengah untuk Umat Hindu di wilayah tersebut. 

Kami turut prihatin kepada masyarakat  yang terkena dampak dari bencana banjir, Harapan kami  bantuan  yang distribusikan ini dapat  meringankan sedikit beban masyarakat Khusunya Umat hindu  di Desa Murung B. Kec. Hantakan, tetap tabah,  tetap kuat dan selalu semangat dalam menghadapi ujian ini, Kata Sisto, Saat mendistribukan Bantuan di Kec. Hantakan.
.