BERITA

Webinar Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta Selasa, (903)

Dirjen Bimas Hindu Tegaskan Literasi Baru Harus Diimplementasikan Dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

Jakarta, 09 Maret 2021 Dirjen Bimas Hindu menegaskan bahwa literasi baru harus di implementasikan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini di sampaikan saat memberikan sambutan pada webinar yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta, Dirjen Bimas Hindu menjelaskan pentingnya literasi baru menghadapi revolusi industry 4.0 dan society 5.0.

Pasalnya tantangan zaman yang semakin cepat, dalam literisi baru revolusi industry 4.0 dan Society 5.0 kita tidak bisa hanya menggunakan literasi-literasi lama yang umumnya hanya berkisar pada membaca, menulis dan menghitung yang tentu saja itu modal dasar tapi yang diperlukan di zaman sekarang adalah literasi baru. Tegasnya.

Persoalannya adalah sudah siapkah kita semua, para PTKH menyiapkan lulusan Perguruan Tinggi Hindu yang kompotitif dibekali kemampuan – kemampuan literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia. Ujarnya.

Tri Handoko juga menegaskan literasi manusia salah satunya, kalau Perguruan Tinggi Hindu secara serius menggalakkan ini, maka harapannya para PTKH akan menjadi idaman seluruh umat Hindu untuk menitipkan masa depanya, mengembangkan kemampuanya, membangun kapasitasnya dan meningkat kualitas dirinya demi masa depan yang semakin memiliki tantangan yang tidak mudah.

Selain literasi baru yang di implementasikan dalam Tri Perguruan Tinggi harapan Dirjen Bimas Hindu Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta menjadi berometer suluruh Perguruan Tinggi Hindu di Nusantara pasalnya kampus yang ada di jantung Ibu Kota. 

Dalam acara  webinar yang di mulai pukul 09.00 WIB yang di hadiri oleh Dirjen Bimas Hindu Dr.Tri Handoko Seto,S.I.,M.Sc, Staf Presiden, Dosen STAH Jakarta Dharma Nusantara dan seluruh Mahasiswa STAH Jakarta Dharma Nusantara melalui virtual.

.