BERITA

Peletakan Batu Pertama oleh Tri Handoko Seto

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama oleh Dirjen Bimas Hindu

Banyuwangi – Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra-putri Pasraman Formal Utama Widya Pasraman Ganesa Parwati Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (14).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PHDI, Kabupaten Banyuwangi, Kepala Sekolah SMP Desa Karetan, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, serta sejumlah undangan lainnya.

Saat meberikan sambutan, Dirjen Tri Handoko Seto menekankan pentingnya sekolah, dengan sekolah kita bisa maju, dengan sekolah maka wawasan kita akan terbuka ucap beliau. Dikarenakan Indonesia adalah Negara yang majemuk dan heterogin, maka KementerianLembaga akan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan sekolah agar berkualitas khususnya sekolah Hindu seperti saat ini yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Dengan jumlah umat Hindu yang cukup banyak di Kabupaten Banyuwangi, maka ini adalah sebuah strategi untuk membangun Banyuwangi Selatan dengan menyiapkan peserta didik yang berkualitas, dikarenakan Ditjen Bimas Hindu juga telah cukup banyak memiliki saluran di tingkat Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri dan Swasta, Institut Hindu Negeri dan juga Universitas Hindu Negeri yang tentunya dapat meneruskan dari lulusan Utama Widya Pasraman seperti Pasraman Ganesa Parwati ini.

Beliau juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya untuk menjaga dari paparan Covid-19. AWWA
.