BERITA

Tri Handoko Seto memberikan arahan dihadapan anak didik UWP Wira Dharma

Tri Handoko Seto: "Asrama, kemewahan yang luar biasa"

Palu -- Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto, melanjutkan perjalannya ke Asrama Putra Putri Utama Widya Pasraman Wira Dharma pada rabu malam, 26 Mei 2021. Asrama itu dibangun sementara dan saat ini menampung 20 (dua puluh) anak didik dari kabupaten sekitar di kota Palu. 

Dalam sambutannya Tri Handoko menyampaikan anak-anak yang sangat luar biasa ini beruntung ada disini dengan mentor yang telah diuji dan nyata berhasil dimasyarakat, sehingga ini adalah tempat yang sangat mewah menurut saya, maka adik-adik harusnya menjadi yang beruntung dan tidak perlu minder karena kekurangan yang dimiliki. 

Beliau menambahkan adik-adik ini dikasi fasilitas yang luar biasa untuk mengukir sejarahnya masing-masing, ibarat kayu jati bila diukir akan menjadi mahakarya seni yang indah, karena telah mengalami tempaan alam sehingga menjadi kayu yang kokoh. Begitu juga adik-adik disini, telah disediakan tempatnya, juga disediakan pemahat yang berpengalaman dimasyarakat.

Asrama ini berlokasi di Jalan Banteng 3, Kelurahan Biro Buli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, dilahan milik kepala sekolah yang iklas dipinjamkan guna menunjang pendidikan bagi anak kurang mampu.

Sebelum kunjungan ke asrama itu, Tri Handoko Seto juga melakukan kunjungan ke Pura Giri Bhakti Bayangkara Polda dan Pura Agung Wana Kerta Jagatnatha Sulawesi Tengah untuk memaparkan program-program prioritas Dirjen Bimas Hindu. Rangkaian acara itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
.