BERITA

Proses Acara #PrayFromHome #DoaDariRumah secara Virtual (9/7)

Ditjen Bimas Hindu Gelar #PrayFromHome #DoaDariRumah secara Virtual

Ditjen Bimas Hindu Gelar #PrayFromHome #DoaDariRumah secara Virtual melalui Zoom dan Live Kanal Youtube yang diikuti oleh seluruh Pegawai Pusat, Daerah, Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu, PHDI Pusat dan Daerah, Tokoh Agama serta Umat Hindu Se-Indonesia (97).

Acara dimulai dengan lantunan Kidung Singgah Singgah oleh Paryanto, S,Ag kemudian Doa Bersama dipimpin oleh Jero Mangku Danu (I Wayan Sudarma) setelah sebelumnya melaksanakan Matur Piuning karena bertepatan dengan Rahina Tilem Sasih Kasa yang juga bersamaan dengan Hari Bhatari Shri untuk memohon Keselamatan, Kesehatan dan Kemakmuran setiap Umat agar bisa terhindar dari Pandemi Covid-19 dan bisa melewatinya dengan keadaan sehat jasmani dan rohani bersama-sama.

Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Seto dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih Kepada seluruh partisipan yang hadir meluangkan waktunya untuk mengikuti #PrayFromHome #DoaDariRumah karena Bangsa kita sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja karena efek dan gempuran Covid-19 Varian Baru. Jangan lengah, tetap waspada dan kita ketatkan upaya Vaksinasi, pengetatan mobilitas, dan senantiasa berperan membantu penanganan Covid-19 seperti yang dilakukan oleh Kementerian Agama dengan menyiapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 dengan menjadikan Asrama Haji sebagai tempat perawatan pasien covid-19.

Gerakan #PrayFromHome #DoaDariRumah ini akan kita laksanakan tiap bulan harapannya bisa memberikan resonansi dan vibrasi positif doa teman-teman semua untuk Indonesia dan Dunia lebih baik serta bisa melewati Pandemi Ini Bersama.  Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa mengabulkan doa kita semua tutur Tri Handoko Seto.

Pandemi mengajarkan kita untuk percaya pada kekuatan dari diri sendiri, menyadari Tuhan didalam diri setiap ciptaannya, itu kenapa penyembuhannya hanya bisa dilakukan sendiri. dengan terus melakukan kemelekatan dengan segala sumber kehidupan, Tuhan itu sendiri, dan segala hal yang ada dan dipersiapkan ibu bumi melalui makanannya, energi baiknya, juga sinar matahari dan udara baik dari bapak akasa.

Doa bersama hari ini telah memberikan getaran energi cinta dan kesembuhan bagi siapapun disekitar kita, semoga kesembuhan dan kedamaian beserta kita, ketenanagan batin menyembuhkan dari segala ketakutan, semoga semua mahluk menuju kebangkitan kesadarannya hidup selaras dan Bahagia tutup Nanda Rizka sebagai Pembawa Acara.

Doa bersama ini dilakukan online zoom dan siaran langsung di kanal youtube bimashinduri yang dihadiri oleh ribuan viewers
.