BERITA

Bimas Hindu Prov Kalteng Gelar Pembinaan ASN Secara Virtual

Palangka Raya, Bidang Bimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Kembali Menggelar Kegiatan Pembinaan ASN Satker Bimas Hindu Kementerian Agama Se Kalimantan Tengah yang dilaksanakan secara Virtual (Selasa, 382021)

Kegiatan Pembinaan ini dihadiri oleh Para KasiPenyelenggaraPejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT Penyuluh, Guru Agama Hindu, JFU dan PPPNP Pada Lingkup Kementerian Agama Se Kalimantan Tengah. Turut hadir dan memberikan pembinaan diantaranya Bapak Ka.Kanwil Kementerian Agama prov. Kalteng (Drs. H. Noor Fahmi, MM) dan Bapak Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI (Dr. Tri Handoko Seto, S.Si., M.Sc)

Kepala Bidang Bimas Hindu Sisto Hartati dalam Leporan mengatakan bahwa jumah ASN dilingkup Kementerian Agama Se Kalimantan Tengah berjumlah 240 orqang terdiri dari KasiPenyelenggara Bimas Hindu Kementerian Agama KabKota, Guru Agama Hindu, Penyuluh, JFU, Pengawas, PPNPN. Data tersebut diluar dari Guru Agama Hindu Nanguangn Daerah. 
Selanjutnya  Bapak Ka.Kanwil H. Noor Fahmi menyampaikan terkait SE Menteri Agama No 20 dan No 21 Tahun 2021 Serta pentingnya Peran ASN kementerian Agama Khususnya Kalimantan Tengah menjadi Pelopor dalam Menerapkan Protokol Kesehatan.

Saya berharap Sebagai ASN Kementerian Agama kita harus berusaha dan ikthiar selalu menerapkan Protokl Kesehatan yakni 5M + 1D (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengurangi MobilitasInterkasi dan doa) dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir dan sirna da muka bumi ini. Himbau Ka.kanwil 

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Beliau juga menghimbau untuk mendukung Usaha Pemerintah dalam Menekan Angka penyebaran Covid-19 dengan Prokes serta mewaspadai berita HOAX. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan mengenai Peningkatan Kerja dan Moderasi Beragama.

Moderasi beragama yang berkualitas yakni moderasi beragama yang dilandasi oleh Pemahaman dan pengalaman agama yang baik, SDM yang Unggul dan tingkat ekonomi yang sejahtera dan mencegah sikap intoleran dan praktik dari pemahaman-pemahaman keagamaan yang radikal dan ekstrimisme. Tutupnya 

Kegiatan Pembinaan ASN Satker Bimas Hindu Kementerian Agama se Kalimantan Tengah yang dilaksanakan secara Virtual dihadiri oleh 85 orang peserta. mga




.