BERITA

Wapres melepas ribuan orang yang mengikuti jalan santai di silang Monas

Jakarta (DBH) Jalan santai ini dimulai pada pukul 07.45 WIB dari kawasan silang Monas melintasi jalan MH Thamrin, memutar di Bundaran HI dan kembali ke Monas. Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan istrinya Herawati Boediono.

Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sambutannya Kita mendapatkan kehormatan, dari bapak Wakil Presiden dan ibu. Beliau akan bersama kita berjalan sampai di akhir perjalanan,, Minggu (5/1).

Wapres melepas peserta jalan santai dengan mengibarkan bendera start. Acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan berbagai kesenian daerah yang mewakili keragaman agama di Indonesia. Yaitu Tari Bali yang mewakili agama Hindu, barongsai dari etnis Tionghoa dan Reog Ponorogo.

Setelah atraksi pertunjukan selesai, Wapres lalu turun dari panggung dan berbaur dengan peserta jalan santai lainnya. Boediono dan Herawati nampak santai berjalan di barisan depan didampingi Suryadharma Ali dan para menteri KIB jilid II serta para pejabat Eselon I dan II di Kementerian Agama RI.

Jalan santai ini merupakan rangkaian acara peringatan hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 68. Dalam pernyataannya Suryadharma Ali menekankan pentingnya kerukunan beragama apalagi memasuki tahun 2014. (pp)
.