BERITA

Gerak Jalan Kerukunan Nasional masuk MURI

Jakarta (DBJ) - Kementerian Agama pagi ini (5/1) menggelar gerak jalan lintas agama di silang Monas yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah. Dengan acara ini, Menteri Agama Suryadharma Ali menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Gerak jalan santai kerukunan nasional tercatat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan jumlah peserta terbanyak, yaitu mencapai sekitar 150 ribu peserta. Pencatatan ini ditandai dengan penyerahan piagam dari Direktur Musium Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana, di atas panggung kerukunan, usai pelaksanaan Gerak Jalan Kerukunan (GJK), Minggu pagi (05/01).

Dalam sambutan Jaya Suprana mengatakan, seharusnya kerukunan yang sudah ada di Indonesia itu bukan lagi dalam skala nasional, tetapi go internasional. Karena, kerukunan di Indonesia adalah yang terbaik di dunia. Ia pun mengapresiasi gerak jalan kerukunan nasional dan berharap kegiatan tersebut memberikan inspirasi kepada semua pihak agar dapat menjaga kerukunan yang sudah ada.(pp)
.