BERITA

Wujudkan Reformasi Birokrasi, Ditjen Bimas Hindu Selenggarakan Pelatihan Lead the Change

Jakarta – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI menyelenggarakan kegiatan Lead the Change yang dilaksanakan secara virtual pada Senin (139).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai dalam beradaptasi terhadap kebijakan reformasi birokrasi, sehingga mampu mengimplementasikan sesuai bidang masing-masing.

Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto dalam arahannya menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kepemimpinan bagi pegawai Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI untuk mendukung kebijakan reformasi birokrasi.

Birokrasi dapat kita reformasi apabila setiap individu pegawai mempunyai spirit yang progresif, peka dan adaptif terhadap perubahan ungkapnya 

Dirinya menambahkan bahwa alur birokrasi saat ini sudah kian dinamis, hal tersebut menuntut setiap instansi pemerintahan, termasuk Ditjen Bimas Hindu agar mampu membawa perubahan yang positif.

Itu menjadi dasar kegiatan ini kita laksanakan, dengan harapan lahir perspektif dan motivasi yang lebih besar pada setiap pegawai Ditjen Bimas Hindu untuk mau menjadi agen perubahan untuk penguatan fungsi pelayanan sambungnya 

Peserta kegiatan pelatihan Lead the Change adalah berasal dari pegawai Ditjen Bimas Hindu baik pusat dan daerah. Kegiatan ini merupakan implementasi dari apa yang dibutuhkan pegawai Ditjen Bimas Hindu baik soft skill maupun hard skill.
.