BERITA

Tri Handoko Seto Harapkan Kolaborasi Duta Dharma Sampaikan Informasi Kepada Umat Hindu

Jakarta - Tri Handoko Seto soroti pentingnya kolaborasi setiap lembaga keumatan Hindu untuk mencapai tujuan pembangunan yang merata. 
Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia saat menjadi Keynote speaker pada webbinar bertajuk Pengembangan Kompetensi Dharma Duta. Webbinar Serie 01 yang diselenggarakan oleh Lembaga Dharma Duta (LDD) PHDI Pusat pada hari Sabtu(2509) Pagi diikuti oleh 210 peserta dari seluruh Indonesia. 

Menurut Tri Handoko Seto, Kolaborasi diperlukan mengingat umat Hindu tersebar diseluruh penjuru tanah air. Meski minoritas dari segi jumlah, tetapi Umat Hindu menempati seluruh provinsi hingga kepelosok negeri. 

Melihat fakta sebaran umat Hindu sedemikian, maka dibutuhkan adanya perencanaan yang strategis dan kolaborasi dari Lembaga Dharma Duta Pusat untuk menjadi penyampai informasi lewat duta-duta dharma seperti penyuluh agama Hindu baik PNS dan maupun Non PNSungkap Tri Handoko Seto

Hal senada disampaikan Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat saat membuka kegiatan webbinar ini. Dalam sambutannya Wisnu Bawa Tenaya menyampaikan pentingnya bagi umat Hindu di seluruh nusantara untuk bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan Umat Hindu yang makin maju. Kolaborasi antar umat diperlukan untuk menciptakan suasana yang kondusif dan tenang menyikapi serangkaian peristiwa yang belakangan sempat viral di internal umat Hindu.

Ada dua  narasumber yang dihadirkan dalam webbinar ini. Narasumber merupakan para pakar dalam bidang pembangunan umat Hindu, secara khusus dalam hal menciptakan para pedharma yang handal. Keduanya masing-masing I Nengah Dana dan I Wayan Budha.
.