BERITA

Punya Ketua Baru, Dirjen Bimas Hindu Harapkan Bisa Mempercepat Penegerian STHD Klaten

Jakarta – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI menghadiri acara Pelantikan Ketua STHD Klaten, Jawa Tengah Periode 2021-2025 secara virtual pada Senin (410). 

Dalam sambutannya, Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Tri Handoko Seto berharap dengan dilantiknya ketua yang baru Penegerian STHD Klaten dapat lebih cepat dapat diwujudkan.

Dengan ketua yang baru, saya berharap akan jauh lebih cepat perjalanan STHD Klaten menuju ke penegerian ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa STHD Klaten memiliki fungsi yang sangat strategis sebagai pusat kebudayaan dan pengembangan agama Hindu di Jawa Tengah yang merupakan pusat dari peradaban Hindu di Pulau Jawa.

Kekosongan jabatan Ketua STHD Klaten Jawa Tengah dalam beberapa waktu, saat ini telah dijabat oleh Putu Budiadnya, S.Ag., M.Pd.H yang menggantikan Alm. Sugiman S.Ag., M.Si. 

Putu Budiadnya yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua 1 resmi dilantik sebagai Ketua STHD Klaten Jawa Tengah periode 2021-2025 setelah melewati tahap fit and proper-test Pemilihan Ketua STHD Klaten Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Widya Aksara Dharma pada hari Senin, 27 September 2021.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua STHD Klaten, Putu Budiadnya mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan untuk kemajuan STHD Klaten.

Saya ucapkan terima kasih dan mohon dukungan dari semua civitas STHD Klaten sehingga apa yang kita programkan bersama-sama dapat berjalan dengan baik sehingga membawa STHD Klaten dapat lebih maju ke depannya ungkapnya
.