BERITA

Tampung Aspirasi Keumatan, Plt. Dirjen Bimas Hindu Temu Wirasa Bersama Lembaga Agama dan Keagamaan Kaltim

Samarinda – Plt. Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI, Komang Sri Marheni menghadiri Temu Wirasa dengan lembaga agama dan keagamaan Hindu serta tokoh-tokoh Hindu di Kalimantan Timur pada Rabu (20320212) di Aula Kanwil Kemenag Kalimantan Timur, Samarinda.

Pertemuan tersebut ditujukan untuk menyerap aspirasi keumatan Hindu di Kalimantan Timur berkaitan dengan permasalahan dan gagasan umat.

Bimas Hindu adalah milik bersama dan rumah bagi kita semua, sehingga penting bagi kita untuk berkolaborasi menjalankan misi keumatan untuk kemajuan bangsa ungkap Plt. Dirjen Bimas Hindu, Komang Sri Marheni.

Sri Marheni yang didampingi Direktur Urusan Agama Hindu juga menekankan beberapa program prioritas Kementerian Agama dan Ditjen Bimas Hindu agar menjadi acuan lembaga agama dan keagamaan Hindu dalam melakukan pelayanan.

Salah satunya penguatan moderasi beragama, di tengah bangsa yang beragam kita semua punya tanggung jawab bersama untuk menjaga keseimbangan dalam beragama dan bermasyarakat sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut, umat Hindu Kalimantan Timur menyampaikan aspirasi agar Ditjen Bimas Hindu memperkuat program-program pelayanan khususnya dibidang pendidikan, baik dalam penguatan SDM pelajar dan peserta didik maupun infrastrukturnya. 

Turut hadir, Ketua PHDI Provinsi Kalimantan Timur, Ketua PHDI Kota Samarinda, Ketua LPDG, Ketua Yayasan Pesanggrahan Pertiwinanda, Ketua WHDI, dan tokoh-tokoh Hindu di Provinsi Kalimantan Timur.
.