BERITA

Plt. Dirjen Bimas Hindu: Jadikan Rumah Ibadah Sebagai Tempat Harmonisasi dengan Semesta

Klungkung – Plt. Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI, Komang Sri Marheni melakukan verifikasi lapangan terkait bantuan rumah ibadah di Pura Dasar Bhuawana Gel-Gel, Kecamatan Dawan, Klungkung, Pura Ulun Danu Batur, Kec. Kintamani dan Pura Tirta Pingit Karangasem.

Dalam kunjungannya, Plt. Dirjen Sri Marheni berpesan agar bantuan dari Kementerian Agama RI dimanfaatkan untuk hal-hal yang produktif.

Bantuan pemerintah hanya bersifat stimulan, sehingga pengelola harus memanfaatkannya untuk hal-hal yang lebih produktif ungkapnya pada, Sabtu (2432022) di Dawan, Klungkung.

Rumah Ibadah umat Hindu memiliki konsep yang menjunjung tinggi harmonisasi manusia dengan semesta, secara khusus mengaplikasikan konsep Tri Hita Karana.

Kita punya ajaran luhur Tri Hita Karana yang mengajarkan tentang konsep harmonisasi dengan semesta, baik spiritual secara vertikal maupun horizontal. Sehingga mari kita kuatkan nilai-nilai itu dimulai dari rumah ibadah kita sambungnya.

Plt. Dirjen Sri Marheni yang didampingi Direktur Urusan Agama Hindu juga mengajak umat Hindu untuk memperkuat kolaborasi dalam menyukseskan program-program keumatan dari Kementerian Agama RI.

Permasalahan umat Hindu adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita berkolaborasi untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi sesama tutupnya.
.