BERITA

Plt. Dirjen Bimas Hindu Menerima Audiensi dari Pengurus Suka Duka Hindu Dharma Jakarta Raya.

Plt. Dirjen Bimas Hindu terima Audiensi Suka Duka Hindu Dharma Jakarta Raya

Plt. Dirjen Bimas Hindu menerima audiensi dari pengurus Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) Jakarta Raya pada selasa (2604) di ruang Dirjen Bimas Hindu.

Ketua SDHD Jakarta Raya, I Made Sudarta bersama Sekretarisnya IG Agung Putra menghadap kepada Plt. Dirjen Bimas Hindu terkait permohonan rekomendasi sebagai kelengkapan pengusulan legalitas dari SDHD yang akan didaftarkan pada Kemenkumham RI.

I Made Sudarta menuturkan Selama ini SDHD Jakarta Raya bergerak dalam bidang sosial keagamaan dengan kegiatan rutin seperti Ngaben Massal, Metatah Massal, Nyekah Massal yang diperuntukan bagi umat kurang mampu.

Selain itu SDHD Jakarta Raya juga mengemban tugas pelaksanaan Tawur Agung dan Perayaan Hari Raya Nyepi serta menjadi pengemong 13 Pura di area Jakarta Raya.

Namun SDHD Jakarta Raya tidak hanya melayani umat Hindu Jakarta saja melainkan setiap umat dari daerah manapun yang kurang mampu dan mengajukan permohonan kepada SDHD, sambung IG Agung Putra selaku Sekretaris SDHD.

Senang bisa mengenal pengurus umat Hindu Jakarta Raya yang senantiasa melayani umat, pada intinya kami selalu mendukung apapun yang dilaksanakan oleh Yayasan Lembaga dalam melayani umat Hindu. Selama itu Mudah, Cepat dan memudahkan umat pasti kami proses dengan totalitas tutur Plt. Dirjen Bimas Hindu.

Sampai saat ini SDHD Selalu berkoordinasi dengan Pemprov DKI, Pembimas Hindu Prov. DKI, PHDI Prov. DKI dan sudah memiliki Tempat Kremasi dan Rumah Duka yang berada di Kawasan Cilincing Jakarta Utara.
.