BERITA

Ditjen Bimas Hindu dan Pemerintah Provinsi Maluku akan Kolaborasi untuk Menyukseskan UDG Tingkat Nasional Tahun 2024

Ambon – Direktur Urusan Agama Hindu Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI, Trimo menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku membicarakan program-program keumatan Hindu salah satunya rencana pelaksanaan Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional Tahun 2024.

Provinsi Maluku telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan UDG Tingkat Nasional Tahun 2024 pada tahun 2021 kemarin, dan kami berharap dapat berkolaborasi dengan pemerintahan Provinsi Maluku ungkap Trimo pada Rabu (2742022) di Ruang Kerja Sekda Provinsi Maluku, Ambon.

Selain itu, Trimo juga menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah Maluku kepada umat Hindu di Maluku.

Kami sampaikan terima kasih, atas perhatian yang diberikan pemerintah Maluku kepada umat kami, salah satunya penyediaan bantuan pembangunan rumah ibadah, krematorium, dan gedung sekretariat keumatan sambungnya.

Menyambut rombongan Ditjen Bimas Hindu, Sekda Provinsi Maluku, Ir. Sadli IE, M.Si. menyatakan siap berkolaborasi dalam menyukseskan agenda UDG Tingkat Nasional Tahun 2024.

Kami siap menyukseskan pelaksanaan UDG Tingkat Nasional di Maluku, dan kami optimis kegiatan ini akan berjalan dengan lancar, karena Maluku punya pengalaman dalam penyelenggaraan kegiatan keagamaan serupa sebelumnya ungkapnya.

Ir. Sadli IE, M.Si. juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat Hindu di Maluku yang telah berkontribusi aktif dalam menjaga kerukunan beragama dan bekerja sama dengan pemerintah untuk program kerakyatan.

Umat Hindu di Maluku juga punya peran aktif dalam program-program pemerintah, termasuk juga turut menjaga kerukunan beragama di Maluku tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Urusan Agama Hindu didampingi oleh Ketua PHDI provinsi Maluku, dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.
.