BERITA

Plt. Dirjen Bimas Hindu saat memberi sambutan pada Dharma Shanti Nyepi 2022 PT. PLN (Persero)

Plt. Dirjen Bimas Hindu hadiri Dharma Shanti Nyepi 2022 PT. PLN (Persero)

Jakarta - Komang Sri Marheni, Plt. Dirjen Bimas Hindu menghadiri kegiatan Dharma Shanti Nyepi 2022 PT. PLN (Persero) di Kantor Pusat PLN 22 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Komang Sri Marheni menyampaikan Hari Suci Nyepi sesungguhnya mengajarkan umat Hindu untuk menjaga persahabatan dan persaudaraan dengan sesama, baik secara intern maupun antar umat beragama. Hal ini sejalan dengan tema utama Hari Suci Nyepi Nasional Tahun 2022 yaitu aktualisasi nilai Tat Twam Asi yang berarti yang mengingatkan kembali bahwa sesungguhnya Aku Adalah Engkau, kita semua bersaudara atau Wasudewa Kutumbakam, yang mengajak umat Hindu di manapun berada menciptakan keharmonisan dalam kehidupan dalam implementasinya menolong orang lain dan menjaga alam adalah menolong dan menjaga diri sendiri begitu juga sebaliknya.

Yusuf Didi Setiarto, Direktur Manajemen SDM PLN menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan Keberagaman bukanlah sebagai pembatas untuk memisahkan, tetapi satu hal yang akan menjadi kekuatan dalam persatuan bangsa jika kita jaga dan rawat bersama dengan setiap potensi yang kita miliki sesuai dengan Tema Aktualisasi Tat Twam Asi untuk Penguatan Transformasi PLN menuju Indonesia Tangguh.

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline dan online ini turut menghadirkan A.A.G.N Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Wisnu Bawa Tenaya Ketua Umum PHDI Pusat sebagai Pedharma Wacana, I Gusti Agung Ngurah Adnyana  Pembina Binroh Hindu PLN dan I Gusti Made Aditya San Adinata Ketua Dharma Shanti 2022.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan Punia Kepada:
Pura Jagat Raya Setia Dharma Prov. Kalsel (50jt), Pura Jagat Natha Windu Segara Toli Toli Prov. Sulteng (50jt), Pura Giri Tungka Jepara Prov. Jateng (50jt), Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Tamansari Gunung Salak Prov. Jabar(25jt), Pura Puja Dewata Nabire Prov. Papua (25jt), Yayasan Pendidikan Pertiwi Abilasa Rawamangun (40jt), Yayasan Pendidikan di Gorontalo, Yatim Piatu Hindu Anantha Nusantara Pusat (40jt), Pinandita, Pensiunan serta Tenaga Alih Daya PLN.
.