BERITA

Mutu Pelayanan ASG dan AP2SG Perlu Ditingkatkan

Jakarta (DBH) Pelatihan mengenai Aplikasi Sertifikasi Guru (ASG) dan Aplikasi Penetepan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) merupakan salah satu program kegiatan Ditjen Bimas Hindu pada Direktorat Pendidikan Hindu yang pertama kali dilaksanakan pada tahun ini.

Dalam laporan Kasubdit Pendidikan Dasar I Gede Jaman, S.Ag, M.Si berpesan agara peserta diharuskan benar-benar mengikuti kegiatan ini supaya calon operator atau tenaga teknis semakin terlatih dan mampu mengikuti teknologi dan informasi terkini yang selaras dengan perkembangan terkini ujar Gd Jaman.

Pelatihan ASG dan AP2SG diikuti oleh 46 peserta yang merupakan perwakilan dari daerah , Unit Eselon I , Kanwil Bali dan LPTKInduk. Kegiatan ini diadakan di Hotel Dreamtel Jakarta selama 3 (tiga) hari tanggal 9 11 Juni 2014.

Tema kegiatan ini yang diutarakan Kasubdit Pendidikan Dasar yaitu Penyelenggaraan Orientasi ASG dan AP2SG Kita Tingkatkan Mutu Pelayanan Kepada Tenaga Fungsional Guru dan Pengawas Pendidikan Hindu tambah Kasubdit.

Akhir dari laporan Kasubdit Pendidikan Dasar kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Calon Operator AP2SG dilingkungan Kementerian Agama, baik dipusat maupun di daerah dan LPTK untuk menjalin kerja sama untuk mengirim maupun mengimput data yang valid untuk mempermudah penetapan calon peserta sertifikasi bagi Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Hindu unutk tahun 2014 tutup Gede Jaman. (pp)
.