BERITA

Mengapa Penting ASG Dan AP2SG Dilaksanakan

Mengapa penting Aplikasi Sertifikasi Guru (ASG) dan Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) dilaksanakan karena bayak berpikir secara progresif, dan ada anggapan bahwa tunjangan profesi itu adalah Hak bagi yang sudah mengikuti sertifikasi maka otomatis Hak tersebut harus di ambil, jelas Yudha Triguna dalam pembukaan Orientasi Calon Operator ASG dan AP2SG di Hotel Dreamtel Jakarta, Senin (9/6).

Perkembangan peserta sertifikasi kali ini, tingkat permasalahan sangat banyak dikarenakan laporan secara manual dengan bahan-bahan yang minim dan ada banyak peserta sertifikasi yang tidak membuat laporan atau laporan di tolak karena laporannya ada yang sama dengan yang lain. Untuk memperoleh hak dalam bentuk tunjangan profesi itu harus melalui tahapan tahapan, jelas Dirjen.

Pelatihan operator ini dirjen berharap menjadi petugas yang mampu menjalankan 2 tugas penting dalam jangka pendek dan jangka menengah.

Tugas Operator ikut melakukan seleksi kepada calon peserta UKA di masing-masing daerah propinsi semua itu merupakan tugas awal bagi operator.Tugas operator ini mampu menyeleksi calon guru yang akan di sertifikasi dengan membantu para guru dalam menginput data kedalam aplikasi, ujar Dirjen.

Dirjen memberikan aprisiasi kepada Direktur Pendidikan Hindu yang telah mencoba mengambil inisiatif kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini salah satu bentuk pelayanan kepada Guru dan Dirjen berharap kepada peserta bahwa apa yg kita lakukan adalah upaya kecil dalam rangka mengoptimal mungkin pelayanan. (PP)
.