BERITA

Dirjen Membuka Kegiatan Penyusunan Pagu Anggaran 2015

Jakarta (DBH) Dirjen Bimas Hindu Ida Bagus Yudha TriGuna memberi sambutan pada Pembukaan Kegiatan Penyusunan Pagu Anggaran 2015 Pusat dan Daerah diJakarta, Minggu (13/07).

Dalam sambutannya Ida Bagus Yudha TriGuna tahun 2014 merupakan tahun yang berat dalam pelaksanaan anggaran karena adanya penghematan yang harus dilakukan sebesar Rp 16,5 M yang bersumber dari fungsi Non pendidkan.

Kebijakan penghematan tersebut tentunya menjadi hal yang berat bagi pelaksanaan pembangunan bimbingan masyarakat Hindu khususnya pelayanan dan pembinaan Agama yang merupakan sasaran dari pembangunan non Pendidikan.

Terlepas dari beratnya pelaksanaan anggaran di tahun 2014 Dirjen menyarankan Kita tetap harus mulai menyusun RKA-K/L berdasarkan pagu anggaran 2015 sebagai bagian dari siklus penganggaran yang dimulai dari penyusunan pagu Indikatif berdasarkan RKP dan Rencana Kerja yang telah disusun bersama-sama pada bulan Maret, saran Dirjen.

Untuk itu penting Untuk memiliki data yang valid dan evaluasi perencanaan yang berkelanjutan sehingga dapat menjadi dasar penyusunan perencanaan yang akurat dan akuntabilitas, tegas Yudha Triguna.

Akhir dari sambutan Dirjen menyampaikan selamat datang kepada peserta Penyusunan Pagu Anggaran dan selamat melaksanakan penyusunan RKA-K/L 2015, tutup Yudha Triguna.(pande)
.