RUBRIK

Menteri Agama Membuka UDG Nasional XIII Di Palembang

Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin resmi membuka Utsawa Dharmagita Nasional ke XIII di Perkampungan Atlet Jakabaring Palembang Sumatera Selatan.

Ditandai dengan melesatnya sebuah anak panah yang dilakukan oleh Menag menandai bahwa pembukaan UDG telah dilaksanakan. Menteri Agama di dampingi oleh Ketua Umum UDG I Wayan Budha, Dirjen Bimas Hindu I Ketut Widnya, Ketua Umum PHDI Pusat Wisnu Bawa Tenaya serta Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Dalam sambutannya Menag mengatakan kegiatan UDG tidak hanya membaca kitab suci saja, melainkan melombakan dari segi seninya pula. Serta Menag berharap agar kegiatan ini menjadi inspirasi dan motivasi Hindu dalam mendalami ajaran agama hingga menjadi acuan dalam menjalankan kehidupan di Tanah Air.

Sementara itu Ketum UDG Nasional XIII Wayan Budha dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegitan bersama semua komponen Hindu di seluruh Indonesia serta menjelaskan makna dari UDG "Utsawa adalah festival atau nyanyian. Sedangkan Dharma Gita merupakan nyanyian suci. Dengan demikian Utsawa Dharma Gita adalah lomba nyanyian suci keagamaan Hindu," terang Wayan Budha.

UDG Nasional XIII 2017 kali ini bertajuk Wahana Penguatan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamalan Ajaran Hindu sebagai Wujud Revolusi Mental. diikuti oleh 1.511 orang. *Aa

.

kukun.adi@gmail.com -