Senin, 10 April 2017, 12:45

Ribuan Umat Hindu Mengikuti Yoga Massal dan Penyuluhan Anti Narkoba

Seluruh umat mengikuti Yoga Massal, bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Kempa 1 Garuda Cibubur, 9/4/2017

Jakarta, (Bimas Hindu)Ribuan Umat Hindu mengikuti Yoga Massal dan Penyuluhan Anti Narkoba yang bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Kempa 1 Garuda Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 9 April 2017, yang di selenggrakan oleh Panitia bersama PHDI Pusat (Parisada Hindu Dharma Indonesia) dan Panitia Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939, yang di ketuai oleh Ni Nyoman Rai Sumawati. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Umum PHDI Pusat serta jajarannya, Ketua Umum Panitia Nasional Nyepi serta jajarannya, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Brigjen. Pol. Dr. Victor Pudjiadi selaku narasumber, Ketua PHDI DKI Jakarta, Ketua Organisasi Bersama, Pembimas Hindu DKI Provinsi DKI Jakarta, Ketua Umum WHDI Pusat, Ketua Lembaga Keagamaan Hindu se Jabodetabek dan umat Hindu se Jabodetabek yang berkisar 1500 orang memenuhi lokasi kegiatan.

Kegiatan ini mengambil tema Melalui Yoga dan Penyuluhan Anti Narkoba Kita Tingkatkan Kualitas SDM dan Hubungan yang Harmonis Antar Umat Beragama, Yoga Massal di awali dengan registrasi Pukul 05.00 Wib, dan Astungkara Umat datang lebih awal sehingga Yoga dapat dimulai Pukul 06:00 WIB, dan para peserta yoga pun telah memenuhi lokasi yang disediakan oleh panitia, sehingga Yoga Massal dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, usai Yoga Massal di lanjutkan dengan Serimonial di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, laporan Ketua Panitia, Sambutan Kepala BNN RI yang di wakili oleh, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Deklarasi oleh Ketua PHDI Pusat, usai deklarasi di lanjutkan dengan Penyuluhan Anti Narkoba yang di Narasumberi oleh Brigjen.Pol.Dr.Victor Pudjiadi, sekaligus pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wujud kepedulian terhadap generasi muda serta menumbukan rasa saling memiliki antar umat beragama, karna kita ketahui bersama bahwa Indonesia merupakan Negara yang memasuki Darurat Narkoba sehingga penting untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba kepada Generasi Muda, sehingga Indonesia kedepan Bebas dari Narkoba. (Tj)

Berita Lainnya
Senin, 10 Juli 2017, 08:19

Lomba Lagu Kerohanian Hindu Tingkat Taman Kanak-Kanak

Rabu, 5 Juli 2017, 20:56

H Syamsul Bahri Melepas Secara Resmi Kontingen UDG Jawa Timur

Selasa, 4 Juli 2017, 15:24

Cerdas Intelektual Spiritual Lahirkan Pribadi Unggul

Kamis, 22 Juni 2017, 11:29

Makna Pancasila Dalam Berkehidupan

Kamis, 22 Juni 2017, 09:35

Peletakan Batu Pertama Renovasi Pura Lilabhuana