Hadiri Hut ke-23 Pinandita Sanggraha Nusantara, Plt. Dirjen Bimas Hindu Berpesan untuk melaksanakan Sevanam dan Dasyanam sesuai Sesana Pinandita.

Plt. Dirjen Bimas Hindu Dr. Komang Sri Marheni, S.Ag.,M.Si didampingi Direktur Urusan Agama Hindu, Trimo, M.Pd saat menghadiri Hut ke-23 PSN di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Tamansari Gunung Salak.
(Bogor) Plt. Dirjen Bimas Hindu Dr. Komang Sri Marheni, S.Ag.,M.Si didampingi Direktur Urusan Agama Hindu, Trimo, M.Pd menghadiri acara peringatan hari ulang tahun ke-23 Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Tamansari  Gunung Salak pada 21 Mei 2022.

Pada acara yang dihadiri oleh sekitar 150 orang peserta dari Korwil PSN Jawa Barat, Banten dan DKI, Ketua Yayasan Dharma Pinandita, Ketua Yayasan Giri Tamansari Gunung Salak dan Ketua Banjar se-Jabodetabek, Komang Sri Marheni menyampaikan Selamat Ulang Tahun PSN yang ke 23, semoga di usia yang dewasa ini PSN senantiasa berdedikasi dan berkomitmen Sevanam dan Dasyanam sesuai Sesana Pinandita yang Lascarya.

23 tahun berjalan, PSN telah melaksanakan gebrakannya dalam menyatukan Pemangku dan Pinandita se-Indonesia. Sudah saatnya PSN berkolaborasi dan bersinergi dengan Ditjen Bimas hindu dalam pengembangan umat Hindu Nusantara juga dalam mendukung setiap Program Pemerintah.

Ketua umum PSN, Pinandita Gede Pastika menyampaikan Melalui wadah organisasi PSN dibawah naungan Ditjen Bimas Hindu, semoga Pinandita bisa lebih baik lagi dalam pelayanan sesuai dengan sesana kepinanditaan karena kita ujung tombak yang selalu bersentuhan dengan umat Hindu di nusantara.

Sejauh ini sudah 61.397 orang terdaftar sebagai anggota PSN di Indonesia, maka penting bagi setiap Pinandita untuk menjaga ajaran leluhur dan kearifan lokal, Desa, Kala, Patra umat Hindu dimanapun berada.

Sebagai Garda terdepan, setiap anggota PSN hendaknya selalu mengedepankan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam menjaga keharmonisan bersama tutup Komang Sri Marheni.

Berita Pusat LAINNYA