Dirjen Bimas Hindu Hadiri Pembukaan AICIS 2022

Dirjen Bimas Hindu menghadiri  gelaran The 21st AICIS tahun 2022

Jimbaran – I Nengah Duija, Dirjen Bimas Hindu menghadiri  gelaran The 21st Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) tahun 2022 di Hotel Four Point pada Selasa (01/11/2022).

Mengambil tema bertajuk Future Religion in G20 kegiatan ini memadukan Digital Transformation, Knowledge Management dan Social Resilience untuk menghadapi turbulensi dinamika kehidupan beragama yang luar biasa.

Nengah Duija menyampaikan "kegiatan ini sejalan dengan agenda kita dalam membangun keharmonisan hubungan intern al dan eksternal umat beragama yang merupakan bagian dari program prioritas Moderasi Beragama dari Kementerian Agama RI".

Pertemuan yang menghadirkan tokoh-tokoh agama dan pendidikan agama ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi dalam dinamika keberagaman di Indonesia melalui sharing pengetahuan serta pengalaman dari pengajaran agama dan pendidikan keagamaan yang telah dilakukan.

Gelaran AICIS ke-21 dimeriahkan Tari Burcek, yaitu tarian yang merupakan tari kolaborasi antara seni burdah dari unsur Islam melayu dan seni cekepung dari unsur Hindu Bali.  Tarian ini sebagai bentuk kolaborasi kesenian Burdah dan Cekepung yang merupakan kekayaan seni budaya, yang menggambarkan toleransi dan moderasi beragama. 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon I pada Kementerian Agama RI, Gubernur Bali, Gubernur Bali, Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Rektor PTKIN se-Indonesia juga Ketua STAH Mpu Kuturan Singaraja.


Berita Pusat LAINNYA