Plt Dirjen Bimas Hindu: Urusan Bangsa, Generasi Muda Harus Tampil di Garda Terdepan

Bogor - Generasi muda harus mampu tampil di garda terdepan dan berkontribusi positif untuk membela, mempertahankan dan memajukan bangsanya. Demikian penekanan Plt Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI dalam sambutannya pada acara Simakrama Kebangsaan mahasiswa STAH Dharma Nusantara di Wantilan Pura Parahyangan Agung Jagattkarta, Bogor, Sabtu siang (2603). 

Pemuda harus mampu memberikan inspirasi dan memiliki kesadaran dan komitmen sebagai anak Bangsa untuk bertanggungjawab dan terlibat aktif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Seperti yang tertuang dalam  Teks Pustaka Kitab Nitisastra tentang konsep Dharmaning Negara yang mengisyaratkan bahwa pentingnya bhakti kepada bangsa dan negara. Tulis Komang Sri Marheni dalam sambutannya yang dibacakan oleh kepala Subdirektorat Penyuluhan Direktorat Urusan Agama Hindu, Ida Made Pidada Manuaba. 

Plt. Dirjen Bimas Hindu mengapresiasi kegiatan simakrama kebangsaan dengan tema internalisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegar tersebut karena sangat tepat dan relevan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda. Kegiatan Simakrama kebangsaan merupakan kerjasama panitia Dharmasantih Nyepi dengan MPR RI dan STAH Dharma Nusantara Jakarta. Simakrama Kebangsaan menghadirkan sejumlah tokoh sebagai pembicara diantaranya Mayjen TNI Pur. Wisnu Bawa Tenaya, Komang Koheri dan Letjen TNI Pur. I Wayan Midhio.

Berita Pusat LAINNYA