BERITA

Dirjen Bimas Hindu Dorong Kompetensi Pegawai Melalui Improving Smart Emotion

Jakarta - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI menyelenggarakan pelatihan Improving Smart Emotion dalam rangka pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia pada Selasa (79) secara daring 

Program soft-skill yang diselenggarakan ini menjadi salah satu program yang dapat mendorong pengembangan kecerdasan emosi bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan pelayanan pada umat.

Dirjen Bimas Hindu dalam arahannya mengatakan bahwa agar kita semua memiliki kemampuan kognitif yang dapat menjadi kekuatan besar yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Bimas Hindu dengan membangun Smart Emotion.

Seberapa besar dan sepenuh apa pun tangki kognitif kita, semua itu tidak ada gunanya bila kita hanya diam saja dan tidak memiliki keinginan untuk melayani tegas Tri Handoko Seto.

Dirjen Bimas Hindu berharap pelatihan yang berlangsung selama empat hari ke depan, bukan saja memberikan pengetahuan baru tetapi juga membangun dan membangkitkan smart emotion para peserta sehingga berujung pada tingkat pelayanan kita.

Ia menambahkan bahwa setiap pegawai harus melatih diri menjadi seorang pemimpin, karena semua orang itu adalah pemimpin minimal bagi diri sendiri. Untuk itu ia mengajak peserta untuk meningkatkan kecerdasan emosi, memiliki self-compassion dan membangun tepo sliro.

Tanggap ing sasmito, lantip ing pranggaito jadi pemimpin itu harus pandai dalam membaca isyarat dan cerdas dalam mengenali gelagat sambung Tri Handoko Seto

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI
.