BERITA

I Dewa MAde Artayasa Sampaikan Sambutan Piodalan Pura Tri Dharma Manunggal

Peningkatan Fungsi Pura untuk Kegiatan Keagamaan Hindu

Klaten - Peningkatan Fungsi Pura sebagai kegiatan keagamaan dimana Pura mewadahi aktifitas keagamaan Hindu baik itu upacara keagamaan maupun pendidikan Keagamaan. Demikian disampaiakan I Dewa Made Artayasa dalam sambutan Piodalan Pura Tri Dharma Manunggal (68)

Peningkatan Fungsi Pura sebagai kegiatan keagamaan dimana Pura mewadahi aktifitas keagamaan Hindu baik itu upacara keagamaan maupun pendidikan Keagamaan

Lebih lanjut disampaikan I Dewa Made Artayasa bahwa kegiatan yang dilaksankan tersebut  memupuk sebuah ikatan batin yang kuat diantara pelaku umat Hindu yang menyungsung Pura selain itu dengan keberadaan Pura ini juga meningkatkan pengetahuan umat dari setiap generasi maka pendidikan keagamaan tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kegiatan yang dilaksankan tersebut  memupuk sebuah ikatan batin yang kuat diantara pelaku umat Hinduyang menyungsung Pura

Acara Piodalan Pura Tri Dharama Manunggal di Pimpin Oleh Pandita Romo Pujo Broto Jati dari Gria Segara Jakarta, acara Piodalan selain dihadiri Pembimas Hindu turut hadir Ketua PDHI Provinsi Jawa Tengah, Kepala Desa Gemampir dan ribuan umat Hindu di wilayah Kecamatan  Karangnongko Klaten.

Piodalan Pura Tri Dharma Manunggal rutin dilaksankan setiap tahun, menurut Kepala Desa Gemampir kegiatan kegamaan di Desa Gemampir terlaksana dengan baik, seperti yang di laksanakan pada hari ini mendapat dukungan dari masyarakat yang beragama lain. Desa Gemampir memiliki penduduk lengkap berbagai keyakinan ada Islam, Hindu, Katolik, Kristen dan Buddha, keberadaan ini meningkatkan silaturahmi untuk persatuan. (Wahonogol)

.