BERITA

Pembimas Hindu memberikan Sambutan Pada Pembukaan Pengabdian Masyarakat STAH-DNJ

Membangun Kebersamaan Diantara Umat Hindu

Karanganyar - Kegiatan Pengabdian Masyarakat STAH Dharama Nusantara Jakarta dilaksanakan di Pura Indraloka, Desa Lempong, Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar. Pengabdian Masyarakat ini di ikuti oleh 20 Mahasiswa STAH Dharma Nusantara dan di damping 5 dosen pembimbing, turut hadir dalam pembukaan Pengabdian Masyarakat Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah, Ketua PHDI Kabupaten Jenawi, Guru Agama Hindu Kabupaten Karanganyar, Penyuluh Agama Hindu PNS dan Non PNS serta umat Hindu di Kabupaten Karangayar.

Membangun kebersamaan diantara umat Hindu adalah sebuah penanaman nilai karakter keHinduan pada umat Hindu di Kabupaten Karanganyar. Demikian disam[aikan I Dewa Made Artayasa Pada Pembukaan Pengabdian Masyarakat STAH Dharama Nusantara Jakarta di Kabupaten Karanganyar (78).

Membangun keberasamaan untuk motivasi keumatan adalah sebuah penanaman nilai karakter keHinduan pada umat Hindu di Kabupaten Karanganyar

Lebih lanjut di katankan I Dewa Made Artayasa dengan kebersamaan yang dibangun bersama maka umat Hindu akan memahami bahwa umat Hindu tidak hanya suku Jawa atau Bali saja tetapi banyak suku yang menganut agama Hindu. Selain itu dengan kebersamaan yang dibangun harapan kedepan umat akan mampu meningkatkan Ekonomi keumatan, Pendidikan dan Lembaga yang kuat.

Kebersamaan yang dibangun bersama maka umat Hindu akan memahami bahwa umat Hindu tidak hanya suku Jawa atau Bali saja tetapi banyak suku yang menganut agama Hindu

Senada apa yang disampaikan I Dewa Made Artayasa, Pembantu Ketua Satu STAH Dharma Nusantara Jakarta pentingya membangun kebersamaan diantara umat Hindu, karena bila tidak maka hanya akan terjadi kelompok-kelompok yang tidak baik maka dengan kami datang ini agar terbangun sebuah waswasan dan gagasan bahwa kita meimiliki banyak saudara dan memiliki berbagai perilaku beragama. Untuk itu mari satukan dan perkuat nilai-nilai pemahaman beragama.(Wahonogol)

.