BERITA

Rakor Sebagai Upaya Sinkronisasi Data dan Integrasi Rencana Kerja

Palembang (DBH) PLT Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi yang sebagai Ketua Panitia kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat, Daerah dan Perguruan Tinggi Ni Wayan Pujiastuti berharap bahwa Rakor kali ini sebagai upaya untuk melakukan sinkronisasi data perencanaan dan integrasi rencana kerja ditahun 2016. Pesan ini disampaikan Ketua Panitia saat pembukaan Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat, Daerah dan Perguruan Tingi, Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Senin (6/04).

Rencana kerja tahunan,Merupakan penjabaran dari sasaran dan program yang telah ditetapkan dalam rencana pemabngunan jangka panjang menengah (RPJMN) dan rencana strategis tahun 2015-2019, terang Ketua Panitia.

Sedangkan tujuan kegiatan ini ada lima bagian, yaitu mendapatkan data perencanaan yang akurat, untuk melakukan alokasi anggaran yang tepat sesuai kebutuhan daerah, menelaaah kegiatan prioritas masing-masing daerah agar selaras dengan Renstra, meriview kegiatan prioritas masing-masing daerah, dan mengintegrasikan kegiatan pusat, daerah dan perti.

Peserta Rakor kali ini diikuti sebanyak 122 orang yang terdiri dari Kakanwil, pimpinan Perti, Kandep, Kabid/Pembimas, Penyelenggara, Kasie Urusan dan Pendidikan di Kab/Kota, dan Pejabat di lingkungan Ditjen Bimas Hindu. Sedangkan unik untuk narasumbernya panitia mengundang narasumber dari pusat yaitu : Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, Dirjen Bimas Hindu, Direktur AKPO Kementerian PPN/Bappenas, Direktur Pendidikan KementerianPPN/Bappenas, dan Direktur Evaluasi Kementerian PPN/Bappenas, Direktur Urusan Agama Hindu, Direktur Pendidikan Hindu dan yang terkahir Sekretaris Ditjen Bimas Hindu. (pp)
.